OFFLINE UPDATE FIRMWARE LG OPTIMUS 3D

Cara update firmware secara online untuk LG Optimus 3D. Bisa juga untuk install ulah firmware LG Optimus 3d Anda. Resiko ditanggung masing-masing!!!! Langkah-langkahnya :

Download :
1. Firmware kdz misal dari forum.xda-developer
Atau cek langsung dari web LG dengan cara :
Klik link berikut dan edit di addressnya, ganti 0000000000000000 dengan IMEI yang dimiliki. 2. Software Update KDZ KDZ_FW_UPD_EN dan extract. 3. LG Update B2CAppSetup.exe 4. Driver LG Optimus 3D

Install : 1. Install driver LG Optimus 3D 2. Install LG-PC Suite yang ada di internal sdcard 3. Install LG Update B2CAppSetup.exe 4. Install msxml.msi yang ada di dalam folder KDZ_FW_UPD_EN 5. Hapus file mfc42.dll, jika menggunakan windows 64 bit 6. Restart Komputer
Proses Update Firmware : 1. Matikan handphone LG Optimus 3D. 2. Hubungkan handphone dengan komputer melalui kabel USB. 3. Tunggu sampai muncul logo LG dan baterai. 4. Tekan tombol vol_up + power kurang lebih selama 6 detik sampai layar handphone mati. 5. Tekan tombol vol_up + power sekali lagi kurang lebih 6 detik dan tunggu sampai driver terinstall (untuk mengecek, coba buka LG Mobile Update apakah sudah mendetek LG P920). Lewati langkah ini jika handphone sudah kedetek. 6. Buka Device Manager di komputer, dan disable LGE Mobile USB Modem dan LGE Virtual Modem. 7. Buka aplikasi Software Update KDZ KDZ_FW_UPD_EN.exe 8. Pilih Type : 3GQCT, Phone Mode : CS_EMERGENCY dan pilih KDZ file yang sudah didownload.
9. Jika sudah yakin benar, pilih Launch Software Update untuk memulai proses flashing. 10. Tunggu proses flashing dan jangan sentuh apapun di komputer, karena proses tersebut sangat berat (seperti ngehang/not responding). 11. Lihat log, jika proses extract sudah selesai proses akan kembali normal (ringan) dan akan terlihat log nya bergerak. 12. Biarkan saja proses flashing dan jangan cabut kabel USB dan pastikan komputer tidak mati ketika proses berjalan seperti gambar di bawah.
13. Proses dianggap finish atau selesai jika Log sudah sampai seperti gambar di bawah.
14. Proses Flashing Selesai 15. Jika menggunakan firmware V10B, tunggu sampai handphone restart secara otomatis. 16. Jika menggunakan firmware V10D, handphone harus dinyalakan dengan menekan tombol power. 17. Cabut kabel USB dan keluar dari Software Update KDZ. 18. Jika proses update berhasil, handphone akan menyala dengan normal. Lihat di bagian setting – about phone – software version apakah sudah berubah.

2 komentar:

Arya Wanamarta mengatakan...

bagus bro... Sukses nieh... Makasih yah...

M3! RI4N mengatakan...

sama2 bung arya..

Posting Komentar