ASUS ZENBOOK PRIME

Keberhasilan versi awal ZENBOOK di pasar membuat ASUS tergerak untuk menghadirkan versi terbaru bagi ultrabook tersebut. Kini, lewat ZENBOOK Prime, ASUS ZENBOOK hadir dalam varian UX21A (layar 11,6”) dan UX31A (layar 13,3”).

Dibanding seri Zenbook pendahulunya, kedua ultrabook baru ini memiliki kelebihan berupa penggunaan prosesor Intel Corei Generasi Ketiga ("Ivy Bridge") dan layar In-Plane Switching (IPS) dengan resolusi full-HD atau 1920x1080.

Zenbook Prime UX21A adalah ultrabook dengan ukuran layar 11,6 inci, sementara Zenbook Prime UX31A memiliki layar 13,3 inci. Keduanya dilengkapi RAM DDR3 sebesar 4GB dan media storage berupa SSD berkapasitas 256GB. Untuk fasilitas audionya, ASUS telah membenamkan ASUS SonicMaster ke dalam Zenbook Prime ini.

Keistimewaan ZENBOOK PRIME ada pada desain artistik ultra tipis dan ultra ringan (hanya 1,1Kg untuk UX21A dan 1,3Kg untuk UX31A) serta pada penggunaan prosesor Intel Core i7 generasi ketiga. ZENBOOK Prime juga menyediakan penyimpanan berbasis SSD yang cepat serta panel IPS yang mendukung resolusi full HD. Akses instant on dalam 2 detik, standby selama 2 minggu.



Salah satu peningkatan utama ZENBOOK Prime dibandingkan dengan ZENBOOK versi awal hadir dalam bentuk layar full HD 1080p yang menggunakan teknologi panel IPS. Selain mempertajam visual, layar juga memungkinkan viewing angle yang luas hingga 178 derajat sehingga lebih menyamankan saat konten disaksikan oleh banyak orang di waktu yang sama. Untuk audio yang semakin nyata, ZENBOOK Prime menggunakan teknologi audio ASUS SonicMaster, yang dikembangkan bersama-sama dengan Bang & Olufsen ICEpower. Dan untuk transfer data yang cepat, SSD SATA 6Gb/s menyediakan kinerja 4 kali lebih tinggi dibanding harddisk mekanik dan dua kali lebih cepat dibandingkan dengan SATA 3Gb/s. U SB 3.0 juga telah sepenuhnya menggantikan USB 2.0, dan beroperasi hingga 10 kali lebih cepat sambil menjaga kompatibilitas penuh.
Harga yang dipatok Asus untuk kedua ultrabook premium ini cukup tinggi. Peminat harus merogoh kocek sebesar 1629 dollar AS atau sekitar 14 juta rupiah untuk Zenbook Prime UX21A, sementara Zenbook Prime UX31A bisa ditebus dengan harga 1729 dollar AS atau hampir 16 juta rupiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar