MODIFIKASI SEDERHANA HANDPHONE ANDROID

Ponsel berplatform Android menawarkan keleluasan bagi Anda untuk melakukan modifikasi (kustomisasi) sesuai keinginan maupun kebutuhan Anda. Dan berikut ini beberapa pilihan kustomisasi dengan langkah-langkah mudah.

1. Untuk menambahkan widget di home screen, tahan ujung jari Anda pada open space di layar sentuh ponsel Anda, kemudian pilih Widgets dari menu pop-up. Beragam widget dihadirkan dalam berbagai ukuran dan fungsi, jadi lakukan pencarian di Android Market untuk mendapatkan widget yang sesuai kebutuhan Anda.

2. Jika Anda merasa terganggu pada notifikasi suara untuk email masuk, pilih Gmail’s Settings dan lakukan setting nada dering ke mode Silent. Anda tetap akan mendapatkan notifikasi pada panel di bagian atas layar, dan bisa menarik panel itu ke bawah untuk mendapatkan detil informasi. Dengan cara yang sama, Anda bisa melakukan konfigurasi notifikasi SMS maupun notifikasi suara lainnya.

3. Lakukan setting one-touch dialing untuk kontak yang sering Anda hubungi. Tahan ujung jari Anda pada open space di layar dan pilih Shortcuts. Kemudian, sentuh Direct dial dan pilih orang/kontak dari daftar kontak Anda. Jika Anda menghendaki one-touch texting, pilih Direct message dan pilih orang/kontak dari daftar kontak Anda.

4. Untuk membuat folder-folder di home screen, tahan ujung jari Anda agak lama pada blank space dan pilih Folders untuk membuat satu folder. Kemudian Anda bisa men-drag dan memasukkan aplikasi-aplikasi, nomor kontak yang paling Anda gunakan, pintasan-pintasan, atau lainnya. Untuk mengganti nama folder, tekan dan tahan judul folder, lalu buat nama baru.

5. Jika Anda perlu menangani dokumen kantoran, aplikasi Documents To Go mungki bermanfaat bagi Anda. Versi gratisan dari aplikasi ini menawarkan dukungan kepada Anda untuk memeriksa file Word dan Excel. Versi berbayarnya menyediakan fungsi-fungsi editing, selain pilihan untuk membuka file PDF and PowerPoint.

6. Anda lupa di mana menyimpan file di ponsel Anda? Unduh aplikasi Gdocs atau ThinkFree Mobile Office. Keduanya memungkinkan Anda tetap konek dengan dokumen-dokumen Google Docs Anda.

7. Jika Anda sering membuat catatan dengan ponsel Anda, unduh aplikasi GDocs Notepad With Sync. Aplikasi ini akan menyimpan dokumen-dokumen Anda langsung ke akun Google Docs agar Anda bisa mengaksesnya dengan mudah.

8. Untuk keperluan mengedit foto, unduh aplikasi Mobile gratisan dari Adobe di Photoshop.com.

9. Nikmati pengalaman mendengar musik Android dengan TuneWiki, yang secara otomatis menemukan dan menggulir lirik-lirik lagu yang sedang Anda putar.

10. Anda bisa melakukan file management secara mudah dengan memanfaatkan aplikasi seperti Astro (yang dapat Anda unduh dari Android Market). Aplikasi ini memungkinkan Anda mencari file di ponsel sebagaimana di komputer, atau menavigasi direktori dan memindahkan atau menghapusnya sesuai keinginan Anda.

Terimakasih..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar