TIPS IPAD 2

Sejak rumor pelepasan 2 iPad, semua mata tertuju kepadany. Ini resmi diumumkan oleh Apple yang akan tersedia pada tanggal 11 Maret di Amerika Serikat melalui Apple Online Store, Apple Toko Eceran, dan pilih Apple Authorized Resellers. Tidak ada keraguan bahwa itu adalah kabar baik untuk para pecinta produk apple. Jika Anda atau akan menjadi pengguna iPad baru, di sini saya memiliki 10 sangat diperlukan iPad 2 tips dan trik untuk membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari iPad baru Anda. Setelah Anda menguasai tips iPad ini, saya yakin Anda akan mengesankan orang lain sebagai "sang master".

Seperti yang Anda ketahui, Apple iPad tidak dilengkapi buku panduan berbahasa Indonesia. In fact, perangkat ini tidak dilengkapi buku panduan dalam bahasa apapun! Tidak dalam bahasa Inggris, Spanyol, Italia, Perancis, Thailand, apalagi bahasa Urdu. Jika Anda membutuhkan buku panduan, maka Anda harus mengunduhnya terlebih dahulu.

Beikut ini beberapa TIPS IPAD 2 :

1. Menekan Dan Tahan Tombol Virtual


Menahan pada tombol virtual tertentu akan membawa Anda ke beberapa pilihan tambahan. Jenis fungsi ini berlaku untuk vokal, konsonan seperti C dan S dll, bahkan beberapa tanda baca. Anda akan mendapatkan beberapa pilihan tambahan membantu dengan menekan dan tahan tombol virtual ini. Yang terbaik untuk mencoba mereka semua dalam rangka untuk mendapatkan perasaan untuk pilihan Anda.

2. Screen Capture


Seminggu lalu, jumlah aplikasi iPad menembus angka 100.000 aplikasi. Namun, Anda tidak akan menemukan aplikasi untuk mengkopi tampilan layar, atau fungsi screen capture. Hal ini terjadi karena Anda dapat melakukannya dengan sangat mudah. Tekan tombol Home dan Sleep/Wake secara bersamaan maka tampilan layar akan terkopi. Anda dapat menggunakan screen capture dalam semua aplikasi yang Anda miliki, bahkan game 3D. Hasil screen capture akan muncul dalam Photos.

3. Membuat Folder Aplikasi



Sistem operasi Apple, iOS, saat ini sudah mendukung beberapa pembuatan folder pada aplikasi. Langkah pertama di dalam pembuatan folder baru adalah dengan melakukan tekan dan tahan pada salah satu icon aplikasi sampai ada reaksi “bergoyang”. Kemudian, tarik salah satu icon sampai bertumpuk dengan icon lain dan lepas. Proses pembuatan folder telah berhasil dengan terdapat dua icon aplikasi didalamnya. Folder tersebut akan dinamai secara otomatis sesuai kategori aplikasi, tetapi Anda juga dapat mengubah nama folder itu sesuai dengan keinginan Anda.

4. Umum Keyboard Shortcuts

Jika Anda terhubung iPad Anda ke keyboard Bluetooth Apple atau Apple Keyboard iPad Dock, Anda benar-benar dapat menggunakan beberapa cara pintas keyboard yang sama yang Anda digunakan untuk menggunakan pada Mac Anda. Berikut adalah beberapa cara pintas keyboard yang besar bisa anda gunakan:
• Command-C, X, dan V untuk Copy, Cut dan Paste
• Command-Shift-Panah berbasis teks pilihan
• Opsi-kunci pintas untuk mengetik karakter diakritik
• Command-Z dan Shift-Command-Z untuk Undo dan Redo

5. Perbesar Tampilan iPAD


Jika ada bagian dari tampilan iPad yang Anda rasa terlalu kecil, maka Anda dapat memperbesar tampilan dengan mengaktifkan fungsi Zoom. Masuk ke Settings – General – Accessibility, dan nyalakan fungsi Zoom. Dari sini, Anda dapat mengatur zoom dengan menggunakan tiga jari. Double klik layar dengan tiga jari untuk memperbesar. Scroll dengan tiga jari untuk bergeser ke bagian lain layar. Double klik, tahan, dan geser ke atas-bawah untuk mengubah tingkat zoom. Feature ini juga dapat diatur sebagai fungsi Triple-click Home.

6. Peluncuran Apps Cepat

Jika Anda memiliki banyak aplikasi dan banyak halaman. maka anda mungkin ingin untuk memulai satu cepat daripada menggeserkan melalui layar setelah layar. Dalam hal ini, Anda bisa menggunakan Spotlight (dari ujung # 6) untuk membantu Anda memulai aplikasi jauh lebih cepat. Tekan tombol Home untuk sampai ke layar awal pertama Anda, dan kemudian tekan lagi atau menggesek untuk mengungkapkan Spotlight search. Sekarang, mulai mengetik beberapa huruf pertama dari nama App dan kemudian tekan hasil untuk memulai itu. Bagian yang terbaik adalah bahwa ketika Anda menggunakan ini, Spotlight search akan mencari aplikasi Anda yang sering digunakan.

7. Menghindari Keluar Aplikasi

Jika Anda menekan tombol Home oleh kesalahan dalam sebuah aplikasi sehingga anda terpaksa berhenti aplikasi ini, ada sebuah metode berguna bagi Anda untuk menghindari keluar dari aplikasi. Terus menekan tombol Home tanpa melepaskan itu. Ini berarti untuk memberitahu iPad bahwa Anda benar-benar tidak ingin menutup aplikasi tersebut.

8. Quick Volume Mute



Anda dapat mengaktifkan mute dengan switch di samping iPad, tetapi fungsi switch ini dapat diubah-ubah. Untungnya, ada cara lain untuk mematikan suara. Tekan dan tahan tombol Volume-down di samping iPad dan iPad Anda akan ter-mute dalam sesaat.

9. Penutup Latar Belakang Apps

Ini adalah salah satu tips iPad 2 yang pasti ingin anda ketahui, Bahkan, beberapa aplikasi atau data dan sumber lain nya masih menyala atau on, dan kurang lebih mempengaruhi kecepatan aplikasi berjalan lainnya. Jadi Anda akan disarankan untuk menutup aplikasi yang masih berjalan di latar belakang.
Untuk menutup semua aplikasi ini, Anda dapat mengikuti langkah sederhana di bawah ini.
a) dua kali tekan tombol Home untuk membuka bar multitasking.
b) Kemudian tekan dan tahan terhadap salah satu dari aplikasi yang Anda lihat sampai mereka mulai "bergoyang".
c) dan, Sekarang tekan lingkaran merah pada aplikasi berjalan di bar Anda multitasking bahwa Anda ingin berhenti.

10. Akses kontrol musik anda


Berikut adalah tip simpel yang hebat yang dapat membawa kita kembali ke bar multitasking. Untuk menemukan kontrol musik, hanya tekan dua kali tombol Home, lalu menggesek ke kiri dan Anda akhirnya akan melihat kontrol musik. Kebetulan, Anda juga akan melihat ini adalah di mana kontrol orientasi lock screen dan pengaturan brightness.
11. Lacak iPad / iPhone Keluarga


Aplikasi Apple, Find My iPad, dapat berfungsi untuk pelanggan MobileMe, tetapi Anda juga dapat menggunakannya pada iPad Anda dengan gratis. Di bagian Setting – Mail, Contacts, Calendars, klik Add Account lalu pilih MobileMe. Jika Anda memiliki account iTunes atau MobileMe, masukkan account tersebut disini. Jika tidak, ada pilihan lain untuk membuat ID pada Apple secara gratis. Setelah itu periksalah inbox e-mail Anda untuk melakukan verifikasi account.
Lalu kembali pada bagian layar MobileMe, untuk mengaktifkan aplikasi Find My iPad. Setelah itu, Anda dapat melacak lokasi iPad Anda dari situs me.com atau dari perangkat iPhone/iPad lain.

12. Spotlight Search

Kita semua tahu Mac memiliki Spotlight search, begitu pula iPad 2. Anda dapat memulai Spotlight search untuk mencari aplikasi, menemukan email, atau mencari kontak. Hanya tekan dua kali tombol Home lagi atau menggesek ke kiri layar rumah Anda untuk mendapatkan Anda ke dalam pencarian Spotlight.
kemampuan Spotlight search lain nya juga memberikan Anda untuk menyusun ulang urutan pencarian sesuai dengan keinginan Anda. Begitulah cara: tekan Settings, tekan Umum, kemudian tekan Search Spotlight.

13. Mematikan Wi-Fi Autodetect



Jika kita sedang menggunakan koneksi 3G, kadang menjengkelkan jika kita selalu diganggu dengan pesan pop-up setiap kali ada hotspot tersedia. Untuk menonaktifkannya, masuk ke Settings – Wi-Fi, dan matikan “Ask to Join Networks”. Kapanpun Anda mau terhubung dengan hotspot, Anda hanya perlu masuk ke halaman ini dan memilih secara manual.

14. Tambahkan Apps Lebih di Dock ipad 2 anda

Dock apps memiliki 4 aplikasi awal secara default. namun pada kenyataannya Anda dapat memiliki 6. Yang harus Anda lakukan adalah menekan pada salah satu dari aplikasi Anda di layar awal (atau salah satu dari layar Anda) sampai mereka bergoyang. Kemudian tarik ke dermaga aplikasi Anda dan taruh di sana.

15. Pantau Quota Data Internet
Memantau pemakaian data 3G pada iPad tidak mudah karena tidak ada keypad maupun feature SMS pada iPad. Salah satu workaround adalah dengan memanfaatkan data usage pada iPad. Dari Settings – General – Usage, Anda dapat melihat pemakaian data 3G. Reset Statistics setiap kali Anda baru mengisi pulsa, dan tampilan ini akan mencatat jumlah data yang terpakai dengan cukup akurat. Data yang dikirim via Wi-Fi tidak tercata di sini, hanya yang menggunakan jaringan seluler.

16. Berbeda Touch Gestures pada Keys Virtual


Untuk tablet, kita semua tahu bahwa gerakan sentuhan yang berbeda pada tombol virtual tertentu kadang-kadang akan menampilkan pilihan yang berbeda. Misalnya, geser ke atas dengan cepat pada "koma" kunci dan akan memasukkan tanda kutip, sementara geser ke atas pada periode menyisipkan tombol tanda kutip. Tapi rupanya, jika Anda menekan dua tombol, Anda akan mendapatkan opsi yang sama sekali berbeda.

17. Fokus dan Exposure Kamera




Saat menggunakan aplikasi kamera di iPad 2, sentuh subyek agar mendapatkan fokus dan exposure cahaya yang baik. Perhatikan contoh di gambar, kursi yang berada di dalam ruangan tampak gelap sedangkan anak kecil yang berada di luar ruangan tampak cerah. Jika Anda ingin sebaliknya, Anda hanya perlu mengklik kursi untuk mendapatkan exposure yang lebih cerah dari objek lainnya di dalam gambar.

18. Kelebihan dari fungsi Auto-corecction

iPad 2 memiliki fungsi yang hebat, auto-correction algoritma, yang dapat memberikan pengalaman tersendiri ketika Anda mengetik menggunakan keyboard pada layar. Luar biasa, semakin cepat Anda membiarkan diri Anda untuk mengetik, semakin baik algoritma tersebut akan menjadi dan akan segera mempelajari kata-kata Anda benar-benar dimaksudkan untuk mengetik. Anda tidak perlu untuk melihat dan memeriksa semuanya selama mengetik. Anda hanya perlu untuk melihat seberapa jauh Anda mengetik. Tentu saja, jika email penting, pastikan periksa dahulu sebelum menyentuh tombol "sent".

19. Zoom by Tapping

Anda tentu sudah tahu bahwa dapat memperbesar sebuah web page dengan men-zoom menggunakan jari. Namun, Anda juga dapat melakukannya dengan double tap. Double tap di sebuah kolom teks dalam webpage, Safari akan otomatis memperbesar teks sampai memenuhi layar. Cara ini lebih cepat daripada zoom secara manual. Untuk kembali ke tampilan penuh, cukup double tap sekali lagi.

20. Hardreset iPAD 2

Jika aplikasi terus-menerus crash, atau mengalami error, mungkin iPad Anda perlu di-hardreset. Caranya tak sulit. Tekan dan tahan tombol Home dan Power, tahan terus sampai iPad mati dengan sendirinya, kemudian muncul logo Apple, dan kemudian mati lagi, baru lepas kedua tombol tersebut. Kemudian, nyalakan iPad dengan menekan tombol Power. Setelah hardreset, mungkin butuh agak lama sampai iPad selesai booting.

21. Mematikan Auto-Correction



Pesan yang Anda ketik jadi berantakan? Mungkin Spell Checker yang merusaknya. Feature ini bagus untuk bahasa Inggris, tetapi tak berguna bagi bahasa Indonesia. Untuk mematikan Auto Correction dan Spell Checker, masuk ke Settings – General – Keyboard dan nonaktifkan keduanya.

Cukup sekian, semoga bermanfaat.........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar