RESTORE FILE YANG TERHAPUS DI GOOGLE DRIVE

Bila Anda tidak sengaja menghapus file di Google Drive, Anda tidak perlu khawatir. Ini karena Google Drive dilengkapi dengan pilihan untuk memulihkan file yang dihapus. Berikut ini cara restore file yang terhapus di Google Drive.

1. Sebelum Anda belajar cara memulihkan file, Anda perlu menghapus file apapun dari Google Drive. Untuk Menghapus file di Google Drive cukup pilih file dan klik kanan di atasnya. Dari menu klik kanan pilih opsi “Move to trash”.
2. Pada langkah di atas, Anda belajar bagaimana untuk menghapus file dari Google Drive. Jika Anda sudah tahu bagaimana melakukannya, kemudian ikuti langkai ini untuk memulihkan file yang dihapus tadi. Sangat mudah untuk restor file yang dihapus di Google Drive, karena Google secara otomatis menempatkan semua file yang dihapus ke folder Trash dan Anda dapat memulihkan file Anda dari folder Trash. Anda dapat mengakses folder ini dari panel sidebar kiri dari Google Drive. Terkadang Google menyembunyikan opsi ini, klik pada More Options untuk melihat folder Trash.
3. Anda dapat mengembalikan file dari menu klik kanan. Proses restore mirip dengan Recycle Bin Windows, sehingga Anda tidak akan mengalami kesulitan. Anda juga dapat menghapus file secara permanen jika Anda ingin. Untuk menghapus file secara permanen dari Google Drive, pergi ke Trash dan klik kanan pada file yang ingin Anda hapus secara permanen dan pilih opsi Delete forever.

Semoga dapat membantu.

8 komentar:

Unknown mengatakan...

thanks infonya gan

Bandar Q Online

Fahmi mengatakan...

Aq udah coba kok filenya belum kembali

Unknown mengatakan...

Makasih bnyak gan infonya sangat amat membantuπŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

FaisalR094 mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
FaisalR094 mengatakan...

gan minta tolong nihh.. saya pernah nyimpan file cadangan di google drive atau cloud berupa foto,video,data penting kalau nggak salah siih.. terus pas mau dibuka google drivenya nggak ada samasekali.. padahal akunnya juga pun sama. bagaimana caranya memulihkannya? kok bisa hilang ya? apasebabnya? kenapa hilang begitu saja tanpa sebab.. dan kemanakah file dan berupa data2 peting saya?

Unknown mengatakan...

Kalau sudah terklik empty trash apakah bisa kembali lagi datanya dengan suatu cara?

Unknown mengatakan...

Kembalikan foto dan video terhapus

calendulajabbar mengatakan...

Steel-Titan vs Steel-Titan vs Steel-Titan
Steel-Titan-Titan vs titanium chloride Steel-Titan. $4.95. Out of stock. titanium wedding bands for men Out does titanium tarnish of stock. Out of stock. Product Description. suppliers of metal In titanium density Stock. Not available.

Posting Komentar