SITUS FACEBOOK PALSU

(credit to http://artikelkomputerku.blogspot.com)

Situs facebook palsu mencoba melakukan penipuan kepada para pengguna Facebook dengan membuat halaman login yang mirip dengan halaman login Facebook. Biasanya situs palsu melakukan phishing dengan merekam usename dan password user Facebook yang diisi oleh user kemudian dan menyimpannya dalam database situs palsu tersebut. Selanjutnya setelah mereka mendapatkan password tersebut maka dengan mudah mereka mengambil alih account facebook korban, dan si korban hanya bisa pasrah melihat halaman faceboknya diobok-obok oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Di bawah ini adalah halaman login facebook yang asli

Di bawah ini adalah halaman login facebook yang palsu

Anda bisa lihat tampilan tombol Signup dan Login berbeda.

Tampilan url di addres bar (facebook asli)


Tampilan url di addres bar (facebook palsu)


Mungkin situs palsu seperti ini masih ada dan banyak berkeliaran di internet. Namun anda harus berhati-hati saat ingin login ke account facebook anda, yakinkan atau lihat url yang tercantum di address bar browser anda benar-benar http://www.facebook.com/

WASPADALAH.....!!


Ada beberapa cara untuk mengembalikan facebook yang di hack orang lain:
1. Kasus 1, jika pasword email yang digunakan saat daftar di facebook berbeda dengan pasword email yang anda gunakan mendaftar, cukup ke halaman facebook, kemudian klik tombol forgot password (biasanya di dekat tombol login), kemudian masuk ke email anda, klik link reset password dari facebook, ikuti perintah selanjutnya maka anda bisa mengambil alih akun facebook anda.
2. Kasus 2 : jika password email anda dan password facebook sama, maka otomatis email dan akun facebook anda dikuasai oleh hacker.
a. pertama ambil alih dulu email anda, bisa gunakan forgot password, anda akan mengisi pertanyaan rahasia dari penyedia email, misalnya dari google/yahoo, setelah masuk ke akun, ganti dengan password baru, selajutnya kembali ke langkah 1 (kasus 1)
b.cara ini bisa anda lakukan dengan menghubungi admin facebook, biasanya mereka minta scan identitas anda untuk membuktikan kepemilikan akun facebook anda. email adminnya bisa dilihat di halaman facebook help.

1 komentar:

Music Arranger mengatakan...

Terimakasih infonya gan....
salam kenal...

ONLINE MUSIC ARRANGER
www.musicarranger.id
Jasa Aransemen Musik, Pembuatan Lagu, Jingle / Spot Iklan, Soundtrack dan pembuatan musik minus one secara ONLINE.

Posting Komentar