SOLUSI HP MATOT

HANDPHONE MATOT / MATI TOTAL
(credit to oyik_spy™)

  1. Cek dengan ohm meter pada conector bateray untuk mengetahui Handphone konslet atau tidak.(dgn multimeter pada posisi ohm 1x, letakkan jarum positif pada ground/ board Handphone dan jarum negatif pada konektor v-bat, jika jarum penunjuk bergerak maka ,Hp konslet karena normalnya tidak bergerak atau sangat kecil dgn 10x)
  2. Jika Handphone tidak konslet pasanglah baterai yang isi dan coba di charging lihat responnya, lalu cek dengan disambungkan dg program software di komputer..
  3. Jika di cas normal kemungkinan besar hanya pada persoalan switch on/off yang rusak (penyelesaian : cek jalur on/off jika normal ganti swicth on/off maka Handphone akan menyala kembali).
  4. Jika dicas normal, switch on/off dan jalurnya normal maka Handphone terjadi kerusakan pada software, lakukan flashing maka masalah akan selesai.
  5. Jika Handphone tidak konslet namun dicas tidak respon sama sekali maka lakukan pengecekan dengan software, jika Handphone hidup maka Handphone mengalami 2 kerusakan yaitu :persoalan di switch on/off dan persoalan charging.
  6. Jika dicek Handphone konslet maka 100% hardware mengalami kerusakan – cari penyebab konsletnya (biasa terjadi pada ic cas, ic PA, ic power atau kapasitor disekitarnya) dan ganti dg yang normal setelah selesai dan Handphone tdk konslet, lakukan langkah sebelumnya.
  7. Jika Handphone tetap tidak mau menyala lakukan pengecekan pada semua jalur v- batt (lihat buku jalur). Jika ada yang putus lakukan penyambungan (jumper).
  8. Jika tetap tdk hidup ---- kerusakan ic power, cpu, ic flash (lihat dg diflash) atau mungkin juga crystal ic, rf . dll

2 komentar:

Rhendy Septian mengatakan...

mau tanya ni?? kenapa hp BB curve 8320 saya waktu dicas masih nyala,, tetapi pada saat beberapa jam HP langsung padam dan tidak nyala lagi seperti MATOT.. apakah kerusakannya ya??? terima kasih

M3! RI4N mengatakan...

hhhmmmmh, "setelah beberapa jam", sudah coba ganti baterainya gak bos..?

kalo gak coba di instal ulang os bb nya?

Posting Komentar