SOFTWARE PEREKAM SUARA RADIO DAN TV

Bagi bro2 dan master2 sekalian yang doyan banget merekam suara dari radio maupun dari televisi atau ingin mengubah kaset tape lama kesayangan anda menjadi mp3, kali ini aq akan menunjukkan bagaimana caranya. sebenarnya ini udah dibahas sejak lama di tabloit maupun oleh temen2x blogger.

Jadi tutorial ini untuk temen2x yang belum pernah tahu saja.he3x bagaimana caranya langsung saja yaitu dengan software MusicMatch Juke Box. kenapa memakai software ini karena suara yang dihasilkan lumayan halus, jelas dan cara menggunakannya mudah gt bro.. hehehe
Caranya:
1. Download MusicMatch Juke Box disini keygennya disini
2. Buka file hasil download tadi dan install plus pasang keygennya juga.
3. Buka MusicMatch Juke Box
4. Klik View, lalu beri tanda centang pada Full Player View, Now Playing dan Recorder.
5. Selanjutnya Klik Option > Equaliser (Kamu dapat mengatur setting equaliser yang sesuai dengan keinginan)
6. Setelah itu pindah ke tab Recorder, di bawah Recording Quality beri tanda centang pada MP3 (128-kbps). Dan terakhir, untuk source-nya, klik ke bawah dan pilihlah Line-in.
7. Siapkan perangkat source kamu (Tape, CD player, Televisi ,Mic, dll). Hubungkan dengan kabel RCA ke line-Out  perangkat source kamu tadi dan hubungkan ke line-In soundcard PC atau Laptop kamu.
8. Sebelum memutar kaset atau CD-nya, klik dulu di bagian bawah Screen Recorder yaitu Artist, Album. Dan terakhir, klik “Edit rack name here before beginning” (untuk memberi judul lagu yang akan Anda rekam).
9. Udah Tinggal Rekam dengan mengklik Start copy.
Secara default, lagu hasil rekaman tadi akan disimpan di My Documents\My Music, tapi bisa juga kamu ubah ke folder  sesuai keinginan kamu. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar