CARA INSTALASI OS HYBRID BLACKBERRY

CARA INSTALASI OS HYBRID BLACKBERRY. Apakah itu OS Hybrid ? Biasanya orang-orang yang menggunakan OS Hybrid ini di sebut “Banci Upgrade” Tetapi jangan khawatir karena kualitas dari OS ini lebih bagus daripada menggunakan OS Official (menurut pribadi saya). Saat ini sy pake OS HYBRID racikannya LYRICIDAL.

PENGERTIAN OS HYBRID

Sebelum kita memakai OS Hybrid, ada baiknya kita mengerti dulu apa intu OS Hybrid. Pengertian OS Hybrid adalah Operating System (OS) yang berasal dari campuran bermacam-macam OS. Sebenarnya OS hybrid ini muncul untuk memperbaiki kinerja Blackbbery 9530 (Strom) di jaringan GSM karena asllinya perangkat tersebut di rancang untuk bekerja di jaringan CDMA dengan GSM untuk memenuhi kebutuhan roaming, jadi ketika perangkat BB tersebut dibawa ke luar negeri, maka akan menggunakan jaringan GSM atau sebaliknya, sesuai jaringan yang tersedia di negara yang dikunjunginya.

Namun sayangnya, modul GSM yang ada dalam perangkat itu tidak dapat bekerja secara maksimal ketika digunakan pada jaringan CDMA. Dengan kekurangan ini, bakal ada beberapa masalah yang sering terjadi, diantaranya; susahnya locking sinyal GPRS maupun 3G.

Pada prinsipnya yg dilakukan para tukang oprek OS hybrid ini adalah mencampurkan  module dari berbagai macam OS yg memiliki keunggulan dengan module lain yg juga unggul di lain bidang, jadi modul tersebut akan saling menutupi kelemahan pada suatu perangkat Blackberry. Contohnya : ada OS “X” memiliki modul browsernya yang cepat namun freemem-nya cepat drop dan ada OS “Y” yang memiliki fungsi browsingnya lambat namun awet memorynya, nah para tukang oprek OS hybrid akan mengambil module browser OS “X” untuk dicampur ke OS “Y” sehingga dihasilkan Hybrid OS “X+Y” yang browsingnya kenceng namun freemem nya awet.

Seiring dengan perkembangan waktu, karena dirasa metode ini cukup efektif maka Hybrid OS ini berkembang tidak hanya di BlackBerry® type 9530 namun juga BlackBerry® type lainnya.

CARA INSTALL OS HYBRID

Sebelom kita meng-instal OS HYBRID,ada baiknya kita harus meperhatikan TYPE FILE dan PETUNJUK dari si HYBRIDER{pembuad OS HYBRID}

Biasanya para HYBRIDER membuat OS HYBRID , kemudian mempublikasikannya dalam bentuk FILE . EXE dan FILE .ZIP/.RAR

Cara installasi jika Hybrid berupa files installer/.exe :

1.Download OS Hybrid yg berupa installer/.exe.
2.Install Base OS ke PC/Laptop anda. (disarankan uninstall dan hapus semua OS yg ada di PC/Laptop anda)
3.Install/Execute Hybrid yg berupa installer td dan arahkan lokasi executenya ke directory : C:\Program Files\Common Files\Research In Motion\Shared\Loader Files"Folder OS"
4.Shrink a OS (optional untuk advanced user only),Jika tidak menggunakan Shrink a OS silahkan menghapus files "vendor.xml" di directory : C:\Program Files\Common Files\Research In Motion\AppLoader
[vendor.xml ini biasanya terletak dipaling bawah}
5.Backup semua data{gunakan DM} dan 3rd party application anda{gunakan DM/ BBSAK}
6.Wipe device anda dengan BBSAK/JL_cmd atau software wipe lainnya. (Sangat direkomendasi wipe dahulu)
7.Load OS via "Loader" di directory : C:\Program Files\Common File\Research in motion\AppLoader

Cara installasi jika Hybrid berupa zip/rar :

1.Download OS Hybrid yg berupa zip/rar.
2.Extract Hybrid zip/rar yg didownload ke desktop PC/Laptop anda.
3.Install Base OS ke PC/Laptop anda. (disarankan uninstall dan hapus semua OS yg ada di PC/Laptop anda)
4.Delete folder "Java" base OS anda di directory : C:\Program Files\Common Files\Research In Motion\Shared\Loader Files"Folder OS"
5.Copy/Cut dan Paste folder "Java" Hybrid ke directory yang sama dengan diatas (Step No.4).
6.Shrink a OS (optional untuk advanced user only),Jika tidak menggunakan Shrink a OS silahkan menghapus files "vendor.xml" di directory : C:\Program Files\Common Files\Research In Motion\AppLoader
7.Backup semua data{gunakan DM} dan 3rd party application anda.{gunakan DM/BBSAK}
8.Wipe device anda dengan BBSAK/JL_cmd atau software wipe lainnya. (Sangat direkomendasi wipe dahulu)
9.Load OS via "Loader" di directory : C:\Program Files\Common Files\Research In Motion\AppLoader

Ini adalah sebagian salah satu cara installasi OS HYBRID....untuk lebih jelas silahkan mengikuti saran2 dan petunjuk dari masing-masing para HYBRIDER.

Selamat mencoba... Dan jangan ragu untuk mencoba menginstal berbagai macam os hybrid sesuai type BB anda sampai ketemu yg benar2 pas untuk anda (saya sdh melakukannya sendiri).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar