GANTI WARNA LOGO APPLE PADA MACBOOK

To the point aja. Sejauh yang gwe tau ada 3 cara untuk merubah warnanya.

1. Dengan cara membongkar total body Macbook lalu melapisi bagian berlogo Apple dengan kain transparan kemudian menutupnya kembali. Hasil yang didapatkan adalah logo Apple yang menyala sesuai dengan warna kain yang ditambahkan tadi. Gambar bisa dilihat dibawah ini :


Cara ini menurut gwe pribadi kurang cocok untuk digunakan bagi kita yang masih pemula dalam hal Mac Hardware (terutama gwe ). Soalnya kita harus mempunyai ketrampilan untuk mengetahui seluk beluk body macbook dan dituntut untuk mempunyai tingkat akurasi tinggi. Body macbook terutama macbook white (non unibody) sungguh sangat rentan dan cenderung ringkih di beberapa bagian. Maka perlakuan spesialpun harus dilakukan untuk membongkarnya.


Selain itu dengan cara ini berarti kita harus merelakan garansi macbook kita menjadi tidak berlaku lagi. Ini cukup riskan dilakukan terutama yang mempunyai macbook yang masih bergaransi, baik garansi resmi (pembelian awal) atau garansi APP.

Lengkapnya disini : http://www.instructables.com/id/Macb...ogo_Color_Mod/

2. Cara yang kedua adalah dengan cara menambahkan LCD kecil pada logo Apple. Ini cukup atraktif karena logo Apple yang awalnya hanya berwarna putih sekarang berganti dengan tampilan LCD dengan frame berbentuk Apple. LCD kecil ini terhubung paralel dengan LCD macbook kita, jadi apa yang tertampil di layar macbook juga akan muncul di LCD kecil ini. Cukup keren kan?


Sayangnya cara ini cukup banyak menguras kocek kita. Pertama karena kita harus membeli sebuah LCD kecil dengan harga yang tidak murah ( sekitar 1,5 juta untuk merk yang lumayan bagus ). Trus yang kedua karena cara ini membuat kita terpaksa membongkar macbook kita. Seperti yang saya tulis di point 1 di atas, membongkar macbook berarti juga menghajar garansi macbook kita sampai KO.

Ini Videonya : http://www.youtube.com/watch?v=is5GZNHPfo0&feature=player_embedded
3. Cara ketiga adalah cara yang paling simple dan paling “murah”. Yang kita butuhkan adalah kaca film mobil, scotlite transparan dan sedikit ketrampilan.

Ide dasar dari cara ini adalah dengan menutup logo Apple macbook dengan kaca film mobil berwarna transparan lalu menutupnya kembali dengan stiker laminasi khusus laptop.

Kita sama sekali tidak perlu membongkar macbook dan tak perlu khawatir lagi mengenai garansi yang hilang. Dengan singkat caranya bisa dituliskan seperti ini :

a. Bentuk stiker kaca film (bisa juga scotlite warna) untuk mobil sesuai bentuk logo Apple. Kaca film bisa berwarna apa saja, terserah selera kita.
b. Setelah itu lalu tempelkan pada logo macbook
c. Kemudian setelah logo Apple tertutup dengan kaca film berwarna, kita bisa melapisi macbook dengan stiker transparan. Hal ini juga akan melindungi macbook kita dari goresan dan debu.
d. Selesei.

Ntar jadinya kaya macbook gwe :



Tentunya ketiga alternatif di atas kembali lagi kepada kita. Kita bebas menentukan mana yang terbaik dan sesuai dengan kantong.


(kaskus.us)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar