MEMILIH KOMPUTER TABLET

MEMILIH KOMPUTER TABLET. KOMPUTER tablet merupakan pilihan tepat bagi pebisnis karena mudah dibawa dan digunakan. Meski begitu, ada sejumlah hal yang perlu diperhatikan sebelum membelinya. Ingin tahu? Simak artikel berikut ini.

1. Sistem operasi

Umumnya di pasar komputer tablet, ada dua sistem operasi terbaik yang dapat Anda pilih, iOS atau Android. Keduanya menawarkan fitur-fitur yang dapat digunakan untuk keperluan bisnis. Jika membeli komputer tablet, anda sebaiknya memilih yang dilengkapi sistem operasi terbaru agar performa kerja lebih optimal.

2. Aplikasi pendukung

Sejumlah komputer tablet Android sekarang sudah menyediakan Polaris, yaitu aplikasi mirip Microsoft Office. Sedangkan untuk iOS, Anda dapat meggunakan iWord. Baik Android maupun iOS juga dapat menggunakan Docs to Go yang dapat membaca file dengan format dari MS Office.

3. Keyboard dan mouse

Anda tidak akan menemukan keduanya di kebanyakan komputer tablet. Lagipula untuk apa keyboard dan mouse? Anda sudah dimudahkan dengan mengetik pada layar dan memencet aplikasi tanpa harus repot-repot menggerakkan kursor.

Walaupun beberapa komputer tablet memiliki keyboard tambahan, Anda tidak direkomendasikan untuk menggunakannya karena nampak tidak berbeda dengan laptop.

4. Stylus

Jika Anda tidak suka menulis dengan keyboard sentuh pada layar, silahkan menggunakan stylus. Galaxy Note memili pena digital dengan sensitivitas yang baik dan iPad juga dapat dioperasikan menggunakan iPen yang dijual terpisah.

5. Konektivitas

Semua komputer tablet memiliki wi-fi, karena tidak semuanya dapatvmenggunakan SIM card. Jika Anda berada di tempat-tempat umum seperti kafe dan sedang bertemu klien, wi-fi sangatlah berguna. Selain itu, perhatikan juga apakah komputer tablet pilihan Anda memiliki selot USB atau HDMI serta bluetooth.

Jika komputer tablet Anda memilikinya, itu adalah nilai plus. Jangan lupa untuk memerhatikan koneksi apa yang digunakan, apakah 3G atau belum? Atau jangan-jangan masih 2G.

6. Kapasitas

Kelemahan komputer tablet ada di kapasitas penyimpanan data yang sangat kecil, Anda harus perhatikan hal tersebut jika ingin menyimpan data. Gunakan teknologi Cloud yang dapat mengakses data secara online atau juga Google Docs.

7. Kamera, audio, dan fitur lainnya

Beberapa fitur pendukung juga terkadang penting. Jika komputer tablet yang Anda minati memiliki kamera depan, itu akan memungkinkan Anda untuk melakukan video chat. Kemudian jika speaker memiliki kualitas yang bagus, Anda tidak perlu memakai earphone. Begitu juga dengan fitur lainnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar