UPGRADE TABULET TROY OS FROYO KE GINGERBREAD

Buat para pemilik Tabulet Troy, kini bisa bergembira loh. Pasalnya, sudah tersedia firmware upgrade tablet kesayangan Anda dari versi OS Android 2.2 Froyo ke Android 2.3 Gingerbread. Sejatinya, upgrade ini tak banyak menghadirkan perubahan di Tabulet Troy. Namun, di menu pengaturan (Settings) muncul opsi baru, yakni “Mobile Networks”.



Updated: Menu “Mobile Networks” sendiri sebenarnya sudah ada di Tabulet Troy dengan OS Android Froyo. Dengan kata lain, memang secara menu dan fitur tak ada perubahan mencolok dari proses upgrade ini.

Fitur  ini tak jauh beda dengan fitur yang ada di tablet lokal lain yang sudah didukung fungsi call (2G) seperti IMO Z3. Di Tabulet Troy, proses penggunaan dan pengkoneksian modemnya menggunakan USB OTG.
Nah, buat yang penasaran ingin melakukan proses upgrade ini, sebaiknya lakukan backup untuk data-data penting yang ada di Tabulet Troy Anda. Seperti E-mail, aplikasi dan sebagainya. Supaya proses upgrade juga berjalan mulus, pastikan pula baterai Tabulet Troy Anda dalam kondisi penuh (minimal 30%) atau Anda tancapkan ke charger.


Catatan tambahan, pastikan pula versi firmware yang digunakan Tabulet Troy Anda sesuai (2.2 Froyo). Pasalnya, jika proses ini terjadi pada firmware yang salah, akan menyebabkan kerusakan pada tablet, dan thePONSEL tidak bertanggung jawab jika terjadi kerusakan pada tablet Anda.
Sebelum melakukan proses upgrade, siapkan ‘sesajennya’ lebih dulu:
1. Download file update “Troy TR (V2.14 Troy.20120209) – Updated OS 2.3 Gingerbread.zip” dari https://public.me.com/santoso_yap
2. Ekstrak/unZip file hasil download, dan Anda akan menemukan 5 file.
i. update.zip
ii. factory_update_param.aml
iii. u-boot-aml.bin
iv. uImage
v. uImage_recovery
3. Siapkan kartu microSD yang telah diformat menggunakan FAT file System atau FAT23.
4. Copy semua file hasil ekstrak tadi ke kartu memori (microSD).
5. Sisipkan kartu microSD yang sudah berisi file-file upgrade tersebut ke Tabulet Troy. Di tahap ini, Tabulet   Troy dalam kondisi mati (shutdown).

Proses upgrade:
1. Dalam kondisi Tabulet Troy masih mati (shutdown), tekan dan tahan tombol “M”.
2. Masih dalam kondisi menekan tombol “M”, tekan pula tombol power sampai Tabulet Troy menampilkan start-up screen.
3. Lepaskan semua tombol yang ditekan dan tunggu hingga Tabulet Troy restart untuk melakukan proses upgrade secara otomatis. Prosesnya tidak sampai 5 menit.
4. Hidupkan Tabulet Troy, dan jreeeeng…..Tabulet Troy Anda sudah ter-update ke versi OS Android 2.3 Gingerbread.

Selamat mencoba….!

1 komentar:

Orote mengatakan...

Suhu sekalian mo nanya nie kalo untuk Imo Z3 gimana, bisa ngga pake punya troy ini...makasih

Posting Komentar