NIKMATI VIDEO CALL DI TABLET LOKAL

Nelpon sambil bertatap muka langsung, pastinya lebih asik ketimbang hanya mendengarkan suaranya saja. Ya, teknologi ini dikenal dengan istilah Video Call, dan merupakan salah satu fasilitas unggulan di  jaringan data generasi ketiga (3G). Untuk menikmati fasilitas Video Call ini, sebuah handset/ponsel harus memiliki kamera (depan/belakang) dan tentunya mendukung jaringan 3G plus fitur videotelephony.



Selain di ponsel, Video Call pun bisa dinikmati di Tablet PC loh. Untuk yang bawaan atau standar, Video Call memanfaatkan jaringan seluler 3G yang didukung si Tablet PC. Namun, juga bisa menikmati Video Call via aplikasi khusus semisal Skype atau Yahoo Messenger. Nah, di tips kali ini thePONSEL akan menjajal Video Call di Tablet lokal menggunakan Yahoo! Messenger. Selain harus menginstal menginstal aplikasi Yahoo! Messenger, Anda juga perlu menginstall Plug-in khusus.

1. Download dan install aplikasi Yahoo! Messenger dari Android Market.


2. Download dan install Yahoo! Messenger Plug-in dari Android Market.


3. Setelah keduanya terinstall, jalankan aplikasi Yahoo! Messenger dan login menggunakan akun Yahoo! Anda.


4. Pilih akun teman yang ingin diajak Video Call. Sentuh dan tahan beberapa saat di nama akun teman, selanjutnya akan muncul jendela pilihan seperti gambar berikut.


5. Pilih Video Call.


6. Tunggu beberapa saat hingga teman  merespon, dan akan muncul tampilan Video Call.


7. Selesai. Anda pun sudah bisa ngobrol dengan teman via layanan Video Call.

Selamat mencoba!

(Sumber: buyersguide.co.id)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar