MENGHENTIKAN SMS SPAM

Postingan ini berawal dari kekesalan saya pada SMS Caster yang tidak saya kehendaki telah memenuhi kotak masuk di HP saya. Mungkin ini konsekuensi dari menaruh nomor HP di wilayah publik dan bisa diakses oleh siapa saja. Oleh karena itu, melalui tulisan ini saya ingin berbagi kepada Anda yang mungkin mengalami kendala yang sama dan belum menemukan pemecahannya.

Semenjak saya berbisnis online dan menaruh nomor HP di website penawaran saya, banyak sekali SMS masuk. Kalau SMS-nya berupa pemesanan/order produk sih alhamdulillah, memang itu yang diharapkan. Tapi yang masuk ini kebanyakannya adalah SMS iklan yang membabi buta, yang sangat mengganggu ketenangan saya. Kadang ketika saya berkendara di jalanan sengaja minggir dan berhenti karena ada SMS masuk. Saya sangat gembira karena berharap ada orang yang melakukan order melalui web saya. Ternyata… Jiahhhh…!!!! SMS Caster lagi…!!! Pusing…!!! Pusing…!!! Pusing…!!! Ngagokin aja…!!!
Lalu saya tanya-tanya ke Kyai Google, akhirnya saya punya kesimpulan bagaimana cara memecahkan masalah ini.

Sebelumnya saya jelaskan dulu, apa itu SMS Caster..?
SMS Caster adalah suatu software yang digunakan untuk mengirimkan Pesan Singkat (SMS) secara massal. SMS Caster lebih ditujukan untuk kepentingan marketing dan advertising SMS. Namun sering kali malah digunakan untuk tujuan penipuan. Sebaiknya hati-hati bila Anda menerima iklan-iklan yang di luar kewajaran.

SMS Caster ini berbeda dengan SMS layanan yang biasa pake REG (untuk berlangganan) dan UNREG (untuk berhenti berlangganan). SMS Caster ini bukan berasal dari provider yang resmi dari operator seluler, melainkan menggunakan nomor HP biasa yang terhubung dengan komputer, dimana pengendalilan SMS-nya dilakukan melalui komputer menggunakan software SMS Caster, atau SMS Gateway, atau SMS Bomber, atau yang sejenisnya. Dengan satu kali klik saja, maka tersebarlah SMS ke ribuan bahkan mungkin jutaan nomor HP yang terdaftar di database komputer tersebut. Kita juga susah untuk menggugatnya, karena kita sulit menemukan siapa pemilik nomor HP tersebut.

Untuk menghentikannya, tidak bisa dengan cara ketik UNREG. Maka salah satu solusi yang sementara ini bisa saya lakukan adalah dengan memblokir SMS tersebut agar tidak bisa masuk ke KOTAK MASUK di HP saya.

Anda bisa melakukan pengaturan di menu pengaturan pesan di HP Anda. Itu kalau ada fasilitasnya. Sementara di HP yang saya gunakan (Nokia 5233) tidak ada pengaturan tersebut. Setelah tanya ke Kyai Google, ternyata ketemu software berbasis symbian yang bisa diinstallasi di beberapa tipe HP tertentu yang berguna untuk mengendalikan SMS SPAM, semacam SMS Caster itu.

Anda bisa download software tersebut melalui postingan ini. Anda baca saja dulu keterangannya, nanti di akhir postingan ini ada link untuk mendownload software tersebut.
Fasilitasnya bagus sekali. Ia bisa memblokir berdasarkan :

= Kontak. Dengan fasilitas ini, Anda bisa menolak panggilan dari nomor HP tertentu yang ada di memori HP/kartu yang Anda masukkan ke daftar hitam, dan mencegah SMS masuk ke KOTAK MASUK (dialihkan ke kotak SPAM).

= Nomor HP
. Dengan fasilitas ini, Anda bisa menolak panggilan dari nomor HP tertentu yang Anda masukkan ke daftar hitam, dan mencegah SMS masuk ke kotak masuk.

= Nomor Kedok
, atau Nomor Pribadi. Dengan ini Anda bisa menolak panggilan dari HP yang menggunakan nomor pribadi.

= Content
. Dengan fasilitas ini, Anda bisa menolak SMS yang berisi kata-kata tertentu masuk ke kotak masuk. Anda bisa me-list kata-kata yang tidak Anda inginkan ke dalam daftar hitam kata-kata. Dengan sendirinya, ketika ada SMS dengan kata-kata tersebut, maka akan langsung tersaring dan tidak bisa masuk ke KOTAK MASUK di HP Anda. Ia akan masuk ke kotak SPAM, dan tidak akan ada notifikasi (pemberitahuan) serta bunyi SMS yang membuat Anda kagok. Jadi, Anda bisa tenang kembali.

Silakan Anda download software tersebut dengan cara KLIK DISINI, atau klik gambar di bawah ini :
Download Software SPAM Killer

Setelah download, transfer file-nya ke HP Anda. Bisa menggunakan kabel data, atau via bluetooth, terserah. Setelah itu, silakan eksekusi file-nya via file manager di HP Anda, dan teruskan proses installasi hingga selesai. Selamat mencoba.

O ya gan… Sofware yang Anda download tersebut kompatibel dengan Nokia 5233 dan beberapa tipe nokia yang lain. Saya tidak tahu apakah itu cocok dengan HP Anda atau tidak..? Jika tidak cocok, coba Anda cari software yang kompatibel dengan tipe HP Anda melalui google.
Caranya ketikkan saja di google kata kunci berikut ini :

“Download Software SPAM Killer [ketikkan tipe HP Anda]“.
Contoh kata kunci :
“Download Software SPAM Killer HP Nokia 5233″
(tentunya tidak menggunakan tanda petik, dan disesuaikan dengan tipe HP Anda masing-masing).
Jika tidak ketemu juga, maka solusi sementara terbaik saat ini ialah menghubungi pihak provider Anda untuk memblok SMS dari nomor yang selalu meneror Anda dengan SMS Caster yang tidak dikehendaki.
Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar