TIPS MEMILIH HP LOKAL (CHINA)

Tips Memilih HP China atau Hp Lokal

Agar tidak menyesal dikemudian hari, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum kita membeli HP Lokal (China) :

1. Pertama kali yang perlu Anda perhatikan saat memilih HP China atau Hp Lokal adalah apakah ada pusat pelayanan servisnya. Bagus tidaknya sebuah hp China atau lokal sangat ditentukan oleh ada tidaknya servis centernya. Adanya Services Center membuktikan bahwa Vendor atau perusahaan yang mengeluarkan hp tersebut care terhadap pengguna atau konsumennya. Coba Anda bayangkan, setelah Anda membeli sebuah hape China tiba-tiba rusak, kalau tidak ada services centernya dimana akan memperbaiki?

2. Merk Hp China atau Hape Lokal tersebut sudah terkenal.
Hp China / Lokal yang bagus dan berkualitas biasanya merknya sudah dan mudah dikenal masyarakat konsumennya. Biasanya penggunanya sudah banyak Sebagai contoh Nexian. Dari beberapa survei yang TechGue lakukan dibeberapa counter hp di Mall Ambassador, Roxy Mas, dan Pondok Gede, Hp Nexian menjadi rekomendasi mereka. Selain terkenal, Nexian sudah mempunyai Servis Center di Indonesia.
3. Jadilah yang Kedua Jangan yang Pertama.
Jangan lekas tergoda untuk memilih dan membeli produk hp china yang baru, meskipun menawarkan firur yang lengkap dengan harga murah. Lebih baik jadilah yang kedua, artinya biarkan beberapa bulan Hp itu dipasaran dan dibeli orang lain, biasanya setelah beberapa bulan akan ada review mengenai hp baru tersebut.

4. Pilihlah Hp China atau hp Lokal yang sudah bundling dengan operator seluler.
Hp China/lokal yang sudah bundling dengan operator seluler tertentu biasanya lebih bagus dari pada yang sama sekali tidak ada bundling. Sebuah operator seluler berani memutus untuk bundling atau bekerja sama dengan merk hp china tertentu pasti ada alasan kuat, salah satunya pasti hpnya bagus.

5. Cek Keabsahan Handphone.
Cek apakah handphone China atau Lokal yang kita beli sudah terdaftar di Ditjen Postel. Semua peredaran perangkat bergelombang radio di pasaran harus mendapat sertifikasi dari yg berwenang, dalam hal ini Ditjen Postel, Karena bila tidak, itu merupakan hp Black Market (BM). Biasanya ada sticker atau sablonan bertuliskan Ditjen Postel dengan nomer seri paten yg terdaftar di Ditjen Postel pada kemasan dus dan tempelan barcode Imei di HP bagian dalam.

6. Cari Informasi mengenai Review Hp China atau lokal, apakah itu melalui tetangga yang pernah menggunakan, atau melalui situs atau blog yang merview Hp China atau Hp Lokal.

Baru setelah Anda melewati 6 tips ini bisa melihat fitur atau spesifikasi hp yang ditawarkan, harga yang ditawarkan, desain dan bentuk bodynya.

3 komentar:

delvino kyori mengatakan...

http://agenbandarq-blog.logdown.com/posts/2242522

delvino kyori mengatakan...

http://agenbandarq-blog.logdown.com/posts/2242522

Delvino Kyori mengatakan...

Mantap...Bagus banget artikelnya sangat bermanfaat
http://kasqq.business.site/
http://goldenqq.business.site/
http://tikiqq-gambling-house.business.site/
http://bit.ly/2ys38NB
http://bit.ly/2ifh73F
http://bit.ly/2go06UB
Terima Kasih Sudah Berbagi Informasinya

Posting Komentar