MENCICIPI ANDROID VIA USB KOMPUTER

Penasaran dengan sistem operasi Android? Pengen mencicipi OS Android? Gunakan saja Flashdisk dan colokan USB di komputer anda.

Android merupakan system operasi yang berbasis linux dan ditujukan untuk perangkat selular, Android sendiri bersifat open source sehingga banyak pengembang aplikasi yang diciptakan untuk OS Android ini. Aplikasi Andorid pun ada yang gratis dan berbayar. Berikut ini cara menjalankan OS Android di komputer, notebook (laptop), dan netbook. Karena kemudahan dan kepraktisan perangkat USB dari pada CD/DVD, maka kali ini kita akan memilih USB untuk media boot Android.


Untuk menjalankan Android ini kita perlu file ISO Android dan aplikasi untuk membuat file ISO tersebut agar bisa dijalankan dari media USB Flash Disk (UFD). Dengan begini kita akan mendapatkan tampilan Android yang lebar seperti layar komputer tersebut dan fitur dari Android seperti mengirim pesan, browsing internet, bermain game dapat kita lakukan dengan lebih mudah dari PC, Laptop, atau pun Netbook kesayangan Anda.
Silakan Download Software Android dan UNetbootin di bawah ini:

Cara install Android ke USB Flashdisk:
  • Jalankan UNebootin
  • Pada UNebootin, pilih Diskimage, selanjutnya klik tombol pencarian file image (ISO) Android yang sudah kita download tadi.
  • Pada bagian Type, pilih Kota pemuat USB, selanjutnya pilih drive USB Flashdisk Anda.
  • Terakhir klik tombol OK, tunggu prosesnya beberapa saat hingga selesai.
Sekarang kita sudah menginstall Android ke USB Flash Disk. Setelah itu restart komputer Anda dan lakukan pengaturan di BIOS agar booting pertama kali melalui USB Flash Disk.
Untuk berkirim pesan dan terkoneksi internet, silakan hubungkan perangkat Android Anda ke komputer melalui kabel.
Selamat mencoba semoga bermanfaat.

2 komentar:

Berbagi itu Indah mengatakan...

Numpang nyimak ya gan.....sekalian sedot softwarenya...
Nice info nih..
aku mau coba ah..

Apiet Apiet mengatakan...

windownya tidak hilang ya..???

Posting Komentar