SSH TUNNELLING

Beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum mengikuti tutorial ini lebih lanjut adalah anda harus memiliki akun SSH baik di mesin anda sendiri ataupun SSH gratisan, bagi yang belum punya jangan khawatir, kalian bisa daftar gratis caranya lihat postingan sucks05 tentang access ssh gratis. Setalah memiliki akun SSH sekarang kita memerlukan tools untuk konek ke akun kita, biasanya sih menggunakan putty bisa di download disini.

Langkah selanjutnya buka program putty yang telah di download tadi lalu arahkan ke  SSH —> Tunnels lalu pada source port isikan 1080 dan klik pada Dynamic dan tekan add (lihat gambar biar lebih jelas)

Setelah itu kembali ke menu Session (paling atas) dan isikan host dari akun SSH anda (dalam contoh devio.us karena akun saya ada disana) dan tekan open
Selanjutnya windows baru berwarna hitam akan muncul dan mengistruksikan anda untuk memasukkan username dan password akun SSH anda

Minimize windows tersebut dan jangan di close, Sekarang buka browser favorit anda.. saya contoh kan firefox aja yah :D
arahkan mouse anda ke Tools –> Options, pilih Advance lalu Network (lihat gambar)
Tekan Settings, maka akan tampil windows seperti berikut
Pilih Manual proxy configuration, Socks Host isi dengan 127.0.0.1 port dengan 1080 dan pilih SOCKS v5, tekan OK dan siap deh browsing dengan ip proxy :) kalau mau cek ipnya bisa browsing ke cmyip.com. (credit : sucks05.web.id)

Sekian dulu....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar